Minggu, 04 Mei 2014

10 Manfaat kulit pisang

Ini dia 10 Manfaat kulit pisang yang perlu anda ketahui. Sudah tidak diragukan lagi mengenai manfaat buah pisang untuk kesehatan, buah yang memiliki rasa manis ini memang memiliki banyak nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Tapi taukah anda selain buahnya ternyata pisang juga memiliki manfaat pada kulitnya. Bagi sebagian orang mungkin akan langsung membuang kulitnya saat setelah mengkonsumsi buah pisang, akan tetapi mungkin setelah anda mengetahui jika manfaat kulit pisang sangat banyak anda akan berfifkir 2 dua kali untuk melakukannya. Berikut 10 manfaat kulit pisang:
Manfaat kulit pisang
Gambar: Manfaat kulit pisang
  1. Mengobati gigitan serangga. Kulti pisang akhir-akhir ini memnag cukup populer karena banyak yang telah mengungkap berbagai macam manfaat kulit pisang dan salah satunya adalah kemampuannya dalam mengobati atau meringankan efek dari gigitan serangga. Mengoleskan kulit pisang pada bagian yang digigit serangga dapat mengurangi pembengkakan. 

  2. Membantu menghilangkan kutil. Manfaat Kulit pisang dapat digunakan untuk menghilangkan kutil dan memperbaiki tekstur kulit. Selain itu kulit pisang juga sangat efektif dalam mengatasi kulit kering sehingga membuatnya terlihat lebih lembab alami. 

  3. Mengatasi iritasi dan juga memar pada kulit. Kulit pisang merupakan sumber antioksidan dan juga mineral penting yang bekerja dalam membantu pemulihan kulit saat terjadi iritasi ataupun memar.  

  4. Membantu menghilangkan jerawat. Kulit pisang juga dapat dijadikan sebagai obat jerawat alami, mengusapkan kulit pisang pada bagian kulit yang berjerawat diyakini menjadi cara ampuh untuk membuat anda terbebas dari jerawat.  

  5. Menjaga kesehatan kulit. Kulit pisang mengandung berbagai macam nutrisi penting dan diantaranya adalah kalium, menggunakan kulit pisang dibagian kulit wajah akan membuatnya tampak kencang dan sehat. Penerapan kulit pisang pada wajah  juga dapat menyingkirkan keriput dan membuat anda tampak lebih muda. 

  6. Mengobati sakit kepala. Kulit pisang diketahui dapat mengobati sakit kepala dengan cara yang cukup sederhana. Tidak ada salahnya bagi anda yang menderita sakit kepala untuk mencoba pengobatan dengan kulit pisang ini. cara penggunannya adalah: Tumbuk  beberapa kulit pisang hingga halus, kemudian letakkan pada bagian dahi untuk menyembuhkan sakit kepala.  

  7. Memutihkan gigi. Selain buah strawberry ternyata kulit pisang juga dapat membantu anda mendapatkan gigi yang putih bersih, menerapkan kulit pisang pada gigi anda tidak akan menggantikan fungsi sikat gigi, akan tetapi cara tersebut  mungkin dapat membantu anda mendapatkan gigi yang putih dan juga sehat. 

  8. Mengobati gigitan nyamuk. Saat digigit nyamuk biasanya kebanyakan orang akan langsung menggaruk pada bagian yang digigit nyamuk tersebut, menggaruk pada kulit akan menyebbakan iritasi ringan dan juga memerah. Mungkin hal ini tidak menjadi masalah bagi orang dewasa akan tetapi pada bayi yang baru lahir tentunya kondisi ini akan memicu iritasi pada kulit, nah untuk itu anda dapat menggunakan manfaat dari kulit pisang untuk mengatasi gigitan nyamuk tersebut. 

  9. Sebagai semir sepatu alami. Manfaat kulit pisang bukan hanya terbatas pada tubuh anda, kulit pisang dapat anda jadikan sebagai penyemir sepatu alami yang akan membuat sepatu anda tampak mengkilat. Selain sepatu beberapa benda yang terbuat dari logam juga bisa anda bersihkan dengan kulit pisang.  

  10. Menghilangkan kerutan di wajah. Kulit pisang berfungsi sebagai bahan perawatan kecantikan alami yang murah sekaligus memiliki banyak manfaat. Kulit pisang membantu mempertahankan kelembaban kulit anda sehingga mencegahnya dari kerutan.
Demikianlah 10 manfaat yang bisa anda ambil dari penggunaan kulit pisang, selain murah kulit pisang juga aman karena merupakan bahan alami tanpa efek samping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar