Jumat, 04 Oktober 2013

Manfaat buah naga untuk kesehatan

Buah naga merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena mengandung berbagai macam vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Pada dasarnya Buah naga dapat hidup  pada kondisi tanah dan ketinggian lokasi apapun, walaupun demikian buah naga akan berkembang dengan baik pada tanah yang banyak mengandung unsur hara.  Buah naga  mengandung aneka vitamin seperti Vitamin C, Vitamin B3, Vitamin B2, Vitamin B1, Kalsium, protein dan karotin yang kesemuanya sangat dibutuhkan oleh tubuh. 

Buah Naga mengandung tinggi antioksidan, dengan demikian membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah ini  juga menganudung  vitamin C, dan juga nutrisi penting yang juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu buah naga juga menyediakan sumber yang kaya vitamin B1, B2, B3. Vitamin tersebut dapat meningkatkan energi, membantu memetabolisme makanan, serta  menjaga kesehatan  kulit anda. Biji buah naga juga sangat baik untuk kesehatan, mereka menyediakan sumber asam lemak esensial.
Manfaat buah naga untuk kesehatan
Gambar: Manfaat buah naga untuk kesehatan
Manfaat buah naga untuk kesehatan sangat mengesankan. Kombinasi nutrisi hadir dalam buah naga. Buah naga membantu mengatur tekanan darah dan gula darah. Buah naga juga sangat baik untuk mengobati asma dan batuk, dan juga mengandung vitamin yang meningkatkan ketajaman mata. Mineral yang terkandung dalam buah-buahan membantu membantu menjaga kepadatan tulang dan kesehatan gigi. Terlebih lagi , buah-buahan sangat baik  karena rendah kalori dan memiliki kandungan serat yang tinggi. Buah naga bisa digunakan sebagai buah untuk diet karena  melancarkan sistem pencernaan dan mengurangi lemak . Berikut beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan: 

  • Mencegah kanker, buah naga merupakan salah satu buah yang memiliki antioksidan cukup tnggi yang dapat mencegah tumbuhnya sel kanker. 

  • Menjaga kesehatan mata, buah naga kaya akan berbagai macam vitamin termasuk vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. 

  • Mencegah sariawan, kandungan vitamin C dalam buah naga dapat mencegah dari timbulnya sariawan, bukan hanya itu vitamin C dalam buah naga juga dapat menjaga tubuh anda dari serangan berbagai macam penyakit. 

  • Meningkatkan sisitem imun,  buah naga mengandung vitamin C yang cukup tinggi yang tentunya sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita dari serangan berbagai macam penyakit. Untuk itu anda harus rajin untuk mengkonsumsi buah naga agar memiliki tubuh yang sehat dan terbebas dari berbagai penyakit. 

  • Menjaga kesehatan kulit, pastinya setiap orang menginginkan agar memiliki kulit yang sehat, dan salah satu solusi sehat dan alami untuk mendapatkannya adalah dengan mengkonsumsi cukup buah dan sayur dan buah naga merupakan salah satu buah yang lengkap akan kandunagn vitamin yang sangat baik untuk kulit anda. 

  • Menyediakan pasokan energi, kandungan Vitamin B1 dalam buah nagamembantu tubuh dalam meningkatkan produksienergi, untuk anda yang memiliki aktifitas padat dan membutuhkan energi yang lebih mengkonsumsi buah naga bisa menjadi solusi untuk mendapatkan pasokan energi. 

  • Menjaga kesehatan pencernaan, buah naga mengandung tinggi serat yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan anda, serat sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mencegahdiare dan mengatasi masalah pencernaan. 

  • Menjaga kesehatan jantung,jantung meruapakan salah satu oragan yang sangat vital dalam tubuh, oleh sebab itulah anda harus benar-benar menjaga kesehatannya dengan mengkonsumsi makanan sehat.  Mencukupi kebutuhan buah-buahan adalah salah satu upaya untuk menjaga kesehatan jantung anda dan buah naga merupakan salah satu buah yang tepat untuk dijadikan menu sehat untuk jantung anda hal tersebut dikarenakan buah naga memiliki Kandungan Vitamin C, B1, B2, dan B3 yang baik untuk kesehatan jantung. 
Demikian beberapa manfaat buah naga yang perlu untuk anda ketahui, mengkonsumsi lebih banyak buah-buahan  merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar