Sabtu, 12 Oktober 2013

Manfaat Minyak Zaitun untuk kecantikan

Minyak zaitun sudah terkenal sejak dulu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan pengobatan dari berbagai macam penyakit. Selain memiliki manfaat untuk mengobati penyakit ternyata manfaat minyak zaitun yang lain adalah untuk kecantikan atau perawatan tubuh. Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan yang perlu untuk anda ketahui:
  • Untuk masker wajah, campuran antara minyak zaitun madu dan telur dipercaya sangat ampuh untuk menjaga kesehatan kulit anda. Campur ketiga bahan tersebut kemudian lulurkan kesemua bagian wajah anda sampai merata dan tunggu 15 menit kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Masker ini berfungsi  untuk melembabkan kulit dan membantu dalam membersihkan dan memelihara warna kulit alami. 
Manfaat Minyak Zaitun untuk kecantikan
Gambar: Manfaat Minyak Zaitun untuk kecantikan
  • Buatlah pasta menggunakan minyak zaitun dan buah alpukat tumbuk kemudian balurkan pada wajah Anda . Biarkan bekerja pada kulit Anda selama 20-25 menit kemudian bilas. Masker ini akan membuat kulit Anda diremajakan. 

  • Menyembuhkan iritasi kulit, Kekuatan regeneratif minyak zaitun juga dapat membantu dalam merangsang proses penyembuhan kulit. Oleh sebab itu minyak zaitun dapat digunakan untuk menenangkan dan menyembuhkan iritasi kulit. Selain itu minyak zaitun  juga membantu dalam mengurangi efek sengatan matahari. 

  • Menghilangkan stretch mark , Ucapkan selamat tinggal untuk stretch mark pada tubuh Anda dengan minyak zaitun. Minyak zaitun membantu regenerasi  kulit serta meningkatkan elastisitas kulit. Hal ini tidak hanya dapat membantu dalam menghilangkan stretch mark tetapi juga membantu dalam mencegah atau mengurangi efek stretch mark. Gunakan minyak zaitun untuk pijat pada daerah yang terkena stretch mark  tiga kali seminggu. 

  • Menghilangakan sisa make up, Anda tidak perlu lagi menghabiskan banyak uang untuk membeli Penghilang makeup yang mahal. Karena minyak zaitun dapat menghilangakan sisa make up dengan alami. Selain itu minyak zaitun juga lebih aman karena tidak menyengat mata dan tidak kasar pada kulit. 

  • Mencegah degenerasi sel pada kulit Anda, Kandungan hidroksitirosol bersama dengan vitamin E membantu dalam mencegah degenerasi sel pada kulit  anda, sehingga dapat mencegah dari penuaan dini.  Squalene hadir dalam minyak zaitun berperan  membantu dalam meningkatkan elastisitas kulit sehingga mencegah kulit kendur serat meninggalkannya kekencangan dan kecerahan kulit anda . 

  • Mengobati bau mulut. Campur 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan jus lemon kemudian  konsumsilah pada saat perut dalam keadaan kosong. 

  • Untuk kulit kering dan bersisik, Jika Anda mengalami kulit kering dan bersisik, campurkan minyak zaitun dan garam laut kemudian pijatkan ke daerah yang terkena untuk mengelupaskan kulit mati dan memperkaya lapisan sehat di bawahnya. Anda juga dapat menambahkan beberapa sendok makan minyak zaitun dengan satu atau dua tetes minyak esensial lavender dalam bak mandi .Ini adalah cara sederhana teapi cukup mewah untuk bersantai, menenangkan dan melembabkan seluruh kulit tubuh. 

  • Menjaga kesehatan rambut, campurkan 4 sdm. minyak zaitun dengan setengah sendok teh madu. Isi mangkuk dengan air mendidih dan campurkan mangkuk kecil yang berisi campuran minyak zaitun dan madu tadi di dalamnya sehingga Anda tidak kehilangan manfaat minyak zaitun dan madu. Balurkancampuran tadi  ke kulit kepala Anda dan biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar