Sabtu, 15 Februari 2014

Daftar buah-buahan untuk kesehatan kulit

Buah-buahan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit anda. Memiliki kulit yang sehat merupakan impian semua orang terutama bagi kalangan wanita. Menjaga kesehatan kulit bisa dilakukan dengan memulai dari makanan yang kita konsumsi berupa buah-buahan dan makanan yang kaya akan kandungan vitamin. Mengkonsusmi buah-buahan merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan termasuk untuk kulit. Berikut beberapa buah-buahan yang  baik untuk perawatan kulit anda:
  1. Buah Strawberry. Buah strawb
    buah-buahan untuk kesehatan kulit
    Gambar: Buah-buahan untuk kesehatan kulit
    erry mengandung vitamin C yang lebih banyak dari buah jeruk. Vitamin C sangat penting untuk memproduksi kolagen yang berperan dalam meningkatkan kelembutan sekaligus  elastisitas kulit, membuat anda tampak muda dan segar. 

  2. Buah Pisang. Buah Pisang merupakan buah yang kaya akan kandungan sarat dan antioksidan seperti vitamin A, B, C, magnesium, kalium, dan folat. Karena kandungan nutrisinya tersebut membuat buah pisang dapat menunda tanda-tanda penuaan sehingga membuat anda terlihat lebih muda.

  3. Buah Alpukat . buah yang satu ini selain lezat juga memiliki manfaat yang sangat banyak sekali untuk kesehatan, buah alpukat bekerja untuk melembabkan kulit anda sehingga terlihat lebih kenyal. Cara pemakainnya cukup Campurkan buah alpukat yang sudah dihaluskan dengan 1 sdm minyak zaitu, kemudian Oleskan ke seluruh bagian wajah dan leher anda, biarkan selama 15 menit lalu Cuci dengan air hangat. 

  4. Buah Kiwi. Mengkonsumsi buah kiwi akan membantu anda untuk mendapatkan kulit indah dansehat. Buah Kiwi kaya akan pektin dan serat, yang bekerja untuk memperkuat pencernaan. Buah kiwi juga dapat mencegah keriput dan noda di wajah.

  5. Buah Delima. Buah yang memiliki warna merah merona ini bukan hanya memiliki tampilan yang menarik, tapi juga manfaat yang sangat baik untuk kesehatah kulit anda.  Buah delima kaya akan antioksidan yang bekerja dalam melawan radikal bebas, mengontrol jerawat, dan mencegah keriput. 

  6. Buah Pepaya. Buah pepaya merupakan sumber terbaik vitamin A dan papain, antioksidan dalam buah pepaya membantu kulit dalam menghilangkan racun sekaligus membuatnya terlihat bercahaya. Selain dikonsumsi buah pepaya juga bisa digunakan sebagi lulur untuk wajah dan leher anda untuk mendapatkan kulit sehat dan bercahaya.

  7. Buah mangga. Buah mangga memiliki rasa yang manis dan kayaakan Vitamin A, C, B-6 dan E, beta-karoten, tembagadan serat. Kombinasi dari semua nutrisi tersebut bekerja dalam melawan  kanker, tekanan darah tinggi, kolesterol, diabetes, obesitas, sekaligus memproduksi sel darah merah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Manfaat buahmangga selain mencegah dari berbagai macam penyakit juga berperan untuk menjaga kesehatan kulit anda.  Caranya adalah campurkan ½ cangkirpotongan mangga segar dengan setengah cangkir yogurt tanpa gulakemudian haluskan dengan blender. Kemudian gunakan sebagai masker wajah 15 sampai 20 menit 1x per minggu.

  8. Buah apel. Buah yang satu ini memang merupakan salah satu buah yang sangat populer karena rasanya yang lezat dan manfaatnya yang sangat banyak untuk kesehatan. Buah apel bukan hanya dapat mencegah dari berbagai macam penyakit tapi juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit anda. Kandungan asam yang terdapat dalam buah apel bisa mengurangi radang pada jerawat. Buah Apel juga mengandung vitamin C dan A, serta nutrisi penting lainnya yang dapat membuat kulit terlihat lebih halus, sehat dan bebas jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar