Kamis, 27 Februari 2014

Manfaat buah pepaya untuk kulit wajah


Manfaat buah pepaya untuk kulit wajah - Pepaya merupakan buah yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit, buah yang satu ini memang sangat lezat dan menyegarkan sehingga memiliki banyak penggemar.  Buah pepaya umumnya dikonsumsi secara langsung untuk mendapatkan manfaatnya, salah satu nutrisi yang terkenal dimiliki buah pepaya adalah vitamin A yang bukan hanya baik untuk menjaga kesehatan mata tapi juga kecantikan kulit anda. 

Bagi para wanita yang ingin melakukan perawatan wajah dengan cara alami ada baiknya anda mencoba menggunakan buah pepaya sebagai masker atau pun perawatan kecantikan lainnya, mengingat banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan buah pepaya sebagai bahan alami untuk kecantikan. Untuk lebih jelasnya Berikut beberapa manafaat buah pepaya untuk kecantikan kulit anda: 

Manfaat buah pepaya untuk kulit wajah
Gambar: Manfaat buah pepaya untuk kulit wajah
  1. Buah pepaya sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan sekaligus menghilangkan sel-sel kulit mati, hal tersebut dikarenakan buah pepaya kaya akan kandungan vitamin A dan juga Papain. 

  2. Membantu menghilangkan jerawat. Caranya adalah blender buah pepaya sampai benar-benar halus kemudian lulurkan ke bagian wajah anda dan tunggu kira-kira 25 menit, setelah itu basuh dengan air sampai bersih cara tersebut bisa anda lakukan untuk membantu menghilangkan jerawat dan juga membersihkan kulit wajah. 

  3. Selain memakainya sebagai lulur wajah mengkonsumsinya secara langsung juga dapat memberikan manfaat untuk kulit wajah anda. Mengkonsumi buah-buahan diketahui sangat baik untuk kulit karena buah pada dasarnya mengandung aneka vitamin yang dibutuhkan untuk proses regenerasi kulit anda. selain itu orang yang mengkonsumsi buah-buahan terutama yang kaya akan kandungan Vitamin A dan C akan membutanya terlihat lebih awet muda. 

  4. Buah Pepaya juga bermanfaat untuk menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah. Anda bisa menggunakan buah pepaya yang sudah dihaluskan dengan dicampur susu untuk membantu menghilangkan bintik-bintik hitam dan membuat kulit anda lebih cerah bercahaya. 

  5. Buah Pepaya juga sangat efektif untuk mengatasi kulit kering dan membuatnya terlihat lembab alami. Cara penggunaanya adalah tumbuk buah pepaya hingga halus, kemudian campurkan dengan krim susu. Terapkan pada bagian kulit yang kering, kemudian diamkan sekitar 20 menit lalu basuh sampai bersih. Cara tersebut cukup efektif untuk membuat kulit anda terlihat lebih lembab dan sehat. 

  6. Selain mengatasi kulit kering buah pepaya ternyata juga bisa digunakan untuk mengencangkan kulit secara alami. Caranya adalah campurkan sari buah pepaya, madu, dan tepung beras, kemudian gunakan sebagai masker wajah dan biarkan hingga mengering. Cara tersebut bisa anda lakukan dua atau tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang bagus.
Bagaimana setelah anda mengetahui manfaat buah pepaya untuk kesehatan kulit sangat banyak apakah anda tertarik untuk menggunakan buah pepaya sebagai bahan perawatan kecantikan anda? Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat kepada anda yang membutuhkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar