Minggu, 16 Maret 2014

12 Manfaat Air kelapa Hijau yang mengagumkan

12 Manfaat air kelapa hijau yang sangat mengagumkan bagi kesehatan dan pencegahan berbagai macam penyakit. Air kelapa khususnya yang hijau sudah lama menjadi salah satu minuman yang paling populer dikonsumsi di daerah tropis. Air kelapa bukan hanya menyegarkan tapi juga memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan. Air kelapa hijau merupakan makanan super yang penuh dengan mineral, vitamin, antioksidan, asam amino, enzim yang kesemuanya sangat dibutuhakan oleh tubuh. Air kelapa juga mengandung rendah lemak dan hanya memiliki seperlima dari gula yang ditemukan pada sebagian besar jus buah segar.

12 Manfaat Air kelapa Hijau yang mengagumkan
Gambar: Manfaat Air kelapa Hijau
12 Manfaat Air kelapa Hijau
  1. Mencegah dehidrasi. Karena Kesamaan air kelapa hijau dengan cairan tubuh kita membuatnya dapat dengan mudah diserap oleh butuh sekaligus dengan cepat menggantikan cairan tubuh yang hilang. Air kelapa dapat mempertahankan tingkat cairan tubuh dan kandungan potasium yang membantu menjaga tekanan air dalam sel dan darah. Elektrolit dalam air kelapa hijau juga dibutuhkan untuk kontraksi otot yang tepat dan menghasilkan energi. Kandungan kalium dalam air kelapa juga dapat mencegah hipertensi. 

  2. Penambah energi dalam tubuh. Air kelapa hijau memiliki efek normalisasi dan memberikan tambahan energi bagi tubuh sehingga dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan. Nah untuk itu bagi anda yang memiliki aktifitas berat dan membutuhkan energi lebih tidak ada salahnya menggunakan air kelapa sebagai minuman penambah energi alami. 

  3. Pengobatan kekurangan gizi. Mineral utama atau elektrolit dalam air kelapa hijau diketahui sama dengan yang ditemukan dalam darah manusia. Sejumlah penelitian yang dilakukan selama rentan waktu 60 tahun mendokumentasikan keberhasilan penggunaan air kelapa hijau dalam pengobatan kekurangan gizi dan dehidrasi. 

  4. Menjaga kesehatan Jantung dan ginjal.  Air kelapa hijau memiliki manfaat untuk Mengurangi resiko hipertensi dan stroke sekaligus membantu mencegah atau mengatasi batu ginjal. 

  5. Menjaga kesehatan pencernaan. Air kelapa hijau dapat Meningkatkan kesehatan pencernaan dan metabolisme tubuh melalui enzim bioaktif. Selain itu air kelapa juga bermanfaat untuk  Menenangkan usus nyeri / kejang. 

  6. Mendukung fungsi sisitem imun. Kandungan asam laurat yang berupa anti-jamur, anti-bakteri dan anti-virus dalam air kelapa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam memerangi infeksi sekaligus membantu memberantas cacingan dan candida. 

  7. Mengeluarkan racun dalam tubuh. Air kelapa segar mengandung enzim yang membantu untuk detoksifikasi dan memperbaiki tubuh. 

  8. Membantu menangkal Radikal Bebas. Air kelapa mengandung tinggi antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan efek buruk yang ditimbulkan oleh radikal bebas. Usahakan anda memilih air kelapa murni yang langsung dari buahnya untuk mendapatkan manfaat yang lebih, usahakan hindari beberapa produk olahan air kelapa yang mungkin sudah tercampur oleh bahan kimia yang dapat mengurangi manfaat air kelapa. 

  9. Membantu menstabilkan tekanan darah. Salah satu manfaat dari air kelapa adalah membantu mencegah tekanan darah tinggi. Selain itu air kelapa juga mengandung berbagai macam vitamin dan mineral. Air kelapa mengandung kalium dan magnesium, yang keduanya membantu untuk menurunkan tekanan darah anda secara alami. 

  10. Menstabilkan kadar kolesterol. Sudah kita ketahui bersama bahwa air kelapa kaya akan kandungan mineral dan salah satunya adalah kalium. Kalium diketahui dapat menjaga kadar kolesterol. Oleh karena itu tidak heran jika air kelapa disebut-sebut sebagai salah satu minuman pencegah kolesterol. 

  11. Mengatasi Migren. Air kelapa hijau memiliki manfaat untuk mencegah migrain karena kandungan magnesium yang dimilikinya. Daripada anda harus mengkonsumsi suplemen magnesium yang tubuh Anda mungkin tidak mampu menyerap dengan baik, Anda dapat minum minuman seperti air kelapa yang jauh lebih alami dan tubuh dapat memanfaatkan nutrisi yang ditemukan di dalamnya. 

  12. Membantu menurunkan berat badan. Salah satu manfaat lain dari air kelapa hijau adalah kemampuannya dalam meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan meningkatnya metabolisme tubuh maka dapat menyimpan lebih sedikit lemak dalam tubuh anda.
Nah demikian beberapa daftar manfaat air kelapa hijaubagi kesehatan tubuh kita, selain air kelapa banyak mengkonsumsi air putih diketahui juga dapat mencegah dari berbagai macam penyakit sekaligus mendukung kesehatan secara keseluruhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar