Sabtu, 16 November 2013

Manfaat jus buah alpukat


Manfaat jus buah alpukat - Buah alpukat mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita karena buah yang yang satu ini cukup banyak ditemui di toko-toko buah ataupun di pasar-pasar tradisional kita. Ada beberapa orang yang mungkin kurang menyukai buah alpukat kerena rasanya ataupun mereka beranggapan bahwa buah yang satu ini memiliki dampak yang kurang baik untuk kesehatan karena mengandung tinggi lemak terutama bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan, padahal justru sebaliknya buah alpukat merupakan salah satu buah yang sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan, karena walaupun buah yang satu ini mengandung lemak yang cukup tinggi akan tetapi lemak yang terkandung dalam buah alpukat merupakan jenis lemak tak jenuh tunggal, lemak jenis ini bukanlah lemak merugikan bahkan sangat bermanfaat untuk kesehatan.


Biasanya lemak jenis ini terdapat pada beberapa jenis kacang-kacangan, minyak sayur, dan minyak zaitun. Oleh sebab itu anda tidak perlu khawatir jika mengkonsumsi buah alpukat akan membuat tubuh anda menjadi gemuk, akantetapi walaupun demikian anda juga harus membatasi dalam menkonsumsi buah alpukat dan jangan sampai berlebihan karena akan berdampak kurang baik juga untuk kesehatan. Untuk tau lebih banyak mengenai manfaat buah alpukat saya telah memberikan daftar beberapa  manfaat jus buah alpukat untuk kesehatan yang perlu untuk anda ketahui:

Manfaat jus buah alpukat
Gambar: Manfaat jus buah alpukat
  • Menangkal radikal bebas, jus buah alpukat mengandung berbagai macam vitamin Seperti vitamin E, C dan juga flavonoid yang dapat mencegah dari radikal bebas.

  • Mencegah penyakit maag, jus buah alpukat memiliki kandungan serat dan juga vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan lambung dan mencegah dari penyakit maag. 

  • Menjaga kesehatan jantung, Kandungan asam folat yang terdapat dalam jus buah alpukat dapat menjaga kesehatan jantung dan mencegah dari penyakit jantung. 

  • Mencegah penyakit kanker, Senyawa yang terkandung dalam jus buah alpukat dapat menghancurkannya sel-sel kanker yang baru timbul.  

  • Menambah darah, jus buah alpukat tanpa gula memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, selain dapat membunuh sel kanker manfaat buah alpukat yang lain adalah sebagai penambah darah, buah alpukat memiliki kandungan zat besi yang dapat menambah darah. Dengan anda rutin mengkonsumsi jus buah alpukat maka akan mencegah dari anemia. 

  • Mencegah stroke, kandungan folat dalam jus buah alpukat berkhasiat untuk mencegah terjadinya stroke. Untuk itu anda harus rutin mengkonsumsi jus buah alpukat untuk mencegah stroke dan menjaga kesehatan anda secara umum. 

  • Menjaga kesehatan mata, kandungan vitamin A yang ada pada jus buah alpukat berperan untuk menjaga kesehatan mata anda dan mencegah dari katarak.  

  • Menjaga kesehatan pencernaan, kandungan serat dalam jus buah alpukat cukup tinggi sehingga buah yang satu ini sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin. Mengkonsumsi makanan  ataupun buah-buahan yang kaya serat akan membantu anda untuk menjaga kesehatan lambung dan mencegah dari sembelit. 

  • Menurunkan berat badan, jus buah alpukat memang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan, bagi anda yang ingin memulai program diet sehat sebaiknya anda harus memasukkan jus buah alpukat ke dalam daftar buah-buahan untuk diet anda karena selain kandungan seratnya yang cukup tinggi buah alpukat juga mengandung berbagai macam vitamin yang sangat baik untuk mendukung program diet sehat anda. 

  • Menurunkan kadar koleseterol, jus Buah alpukat diketahui memiliki beberapa senyawa yang sangat baik untuk menjaga kesehatan salah satunya kandungan beta-sitosterol, senyawa ini diketahui terbukti ampuh dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh para ahli kesehatan menunjukkan bahwa dari  45 orang yang mengkonsumsi jus buah alpukat mengalami penurunan kadar kolesterol hingga 17%  hanya dalam waktu satu minggu saja. Tentunya ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi karena dengan mengkonsumsi buah alpukat secara rutin akan membantu anda menurunkan kadar koleseterol dengan cepat. 
Demikian beberapa manfaat jus buah alpukat yang bisa saya bagi. mulailah hidup sehat dengan rutin mengkonsumsi buah-buahan. mungkin anda juga ingin mengetahui apa saja manfaat jus wortel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar