Jumat, 18 April 2014

Daftar Makanan yang harus anda hindari


Beberapa Daftar Makanan yang harus anda hindari. Dalam memulai hidup sehat kita tidak hanya dituntut untuk memenuhi nutrisi dengan makanan sehat saja, akan tetapi juga menghindari makanan yang merugikan bagi kesehatan. Banyak beberapa penyakit yang timbul karena pola hidup yang salah dan salah satunya dari makanan yang kita konsumsi. Berikut beberapa makanan yang harus anda hindari:

  1. Mie instan, makanan yang satu ini memang sangat populer karena rasanya yang lezat dan cukup mudah untuk disajikan dan tidak membutuhkan waktu lama, tapi sebaiknya bagi para penggemar mie instan wajib waspada karena ada banyak bahaya yang ditimbulkan dari mengkonsumsi makanan yang satu ini, mulai dari pengawet, MSG dan juga lilin yang mengancam kesehatan anda. 
Makanan yang harus anda hindari
Gambar: Makanan yang harus anda hindari
  1. Kulit ayam. Kulit ayam merupakan sumber lemak dan harus anda hindari, hampir tidak ada nutrisi yang ditawarkan darinya, jadi usahakan untuk menghindari kulitnya saat anda mengkonsumsi ayam. 

  2. Hamburger. Makanan yang populer di negara-negara eropa dan Amerika ini sekarang mulai banyak di Indonesia, Burger merupakan makanan yang mengandung tinggi kalori yang harus anda hindari atau minimal menguranginya. 

  3. Donat, siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, makanan dengan cirikhas berbentuk bulat dengan lubang ditengah ini memang cukup digemari banyak orang termasuk saya. J akan tetapi sebaiknya kita patut waspada dan tidak berlebihan mengkonsumsinya karena donat mengandung tinggi kalori dan tidak memiliki kandungan vitamin. 

  4. Ice cream, Seperti donat ice cream juga masuk dalam daftar makanan yang harus anda hindari, ice cream mengandung tinggi gula dan lemak yang sangat tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan, bahkan bagi anda yang memiliki riwayat penyakit diabetes sebaiknya benar-benar menghindari makanan yang satu ini. 

  5. Olahan keju. keju sebenarnya merupakan makanan sehat karena mengandung tinggi kalsium, Sayangnya beberapa senyawa yang digunakan sebagai pengemulsi yang diketahui memiliki efek yang kurang baik untuk kesehatan. Natrium fosfat merupakan salah satu dari beberapa jenis senyawa yang sering ditemukan dalam olahan keju. Natrium fosfat  diketahui dapat merusak ginjal sehingga sangat tidak dianjurkan untuk digunakan ke makanan. Contoh pengemulsi berbahaya lainnya yang di temukan dalam keju olahan adalah kalium fosfat, yang dapat memicu reaksi alergi dan juga menyebabkan diare . bahkan seorang wanita hamil tidak diperbolhekan mengkonsumsi keju olahan ini karena masuk dalam daftar makanan yang menyebabkan keguguran. 

  6. Roti kering, merupakan makanan yang harus anda hindari selanjutnya, makanan yang sangat cocok dijadikan camilan ini memnag menyimpan potensi bahaya tersendiri. Roti kering sangat rendah nutrisi dan mengandung tinggi kalori, selain itu roti kering biasanya mengandung gula dan juga garam yang cukup tinggi sehingga sangat tidak baik dikonsumsi dalam jangka panjang. 

  7. Kentang goreng. Kentang sebenarnya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, kentang merupakan makanan yang mengandung tinggi serat dan juga karbohidrat. Akan tetapi makanan yang satu ini bisa sangat berbahaya jika digoreng, seperti halnya makanan berkarbohidrat tinggi lainnya kentang tidak baik disajikan dalam bentuk digoreng.
Paling tidak dengan mengetahui 8 daftar makanan yang berefek kurang baik bagi kesehatan tersebut anda bisa mempertimbangkan untuk mengurangi konsumsi makanan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar