Sabtu, 07 September 2013

khasiat dan manfaat buah alpukat

khasiat dan  manfaat buah alpukat  - Buah alpukat memang memiliki manfaat yang sangat banyak sekali  untuk kesehatan. buah yang satu ini memang biasanya dijadikan sebagai menu diet sehat karena memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. buah yang memiliki rasa sedikit hambar ini memang kadang kurang disukai oleh sebagian orang akan tetapi jika kita tau bahwa banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsinya pastilah kita akan mulai menyukainya. Buah alpukat berasal dari daerah dengan iklim tropis dan suptropis seperti daerah amerika dan meksiko. Berikut beberapa khasiat dan  manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan pengobatan:
khasiat dan  manfaat buah alpukat
khasiat dan  manfaat buah alpukat

  • Menjaga kesehatan pencernaan, buah alpukat memiliki kandunga serat yang banyak sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan anda.  Konsumsilah buah alpukat dengan takaran yang pas dan tidak berlebihan, maka anda akan mendapatkan manfaat darinya. 

  • Mencegah dan mengobati penyakit maag, buah alpukat memang sangat kaya manfaat. kandungan serat dalam buah alpukat selain berperan untuk menjaga kesehatan pencernaan juga dapat mencegah penyakit maag. Selain buahnya untuk mencegah  biji buah alpukat dapat mengobat penyakit maag. 

  • Mencegah anemia, kandungan zat besi dalam buah alpukat berperan penting dalam pembentukan sel darah merah. Untuk itu dengan anda secara rutin mengkonsumsi buah alpukat akan memungkinkan anda untuk terhindar dari anemia. Anda dapat membuatnya menjadi jus tanpa menambahkan gula. 

  • Menurunkan berat badan, buah alpukat kaya akan kandungan serat yang sangat baik untuk diet. Mungkin orang mengira bahwa buah alpukat dapat menaikkan berat badan dan menghindari buah yang satu ini. Bua alpukat memang memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi akan tetapi lemak yang terkandunga dalam buah alpukat merupakan salah satu jenis lemak tak jenuh, lemak jeins ini bukan lah jenis lemak yang merugikan melainkan sebaliknya. Salah satu fungsi lemak tak jenuh yaitu mengurangi jenis lemak jahat atau lemak jenuh yang dapat mengakibatkan naikknya berat badan. 

  • Mencegah stroke, buah alpukat memiliki kandungan asam folat yang dapat mengurangi resiko terjadinya serangan stroke.  Untuk itu anda harus rajin mengkonsumsi buah yang satu ini karena ada banyak manfaat yang bisa kalian dapat dari mengkonsumsi buah alpukat. 

  • Menjaga kesehatan mata, kandungan viatmin A dalam buah alpukat merupakan salah satu faktor kenapa buah yang satu ini dipercaya dapat menjaga kesehatan mata, mungki kandungan vitamin A yang terdapat dalam buah alpukat tidak sebanyak buah naga ataupun buah pepaya, akan tetapi dengan mengkosnusmi buah alpukat juga membantu anda untuk mendapatkan mata yang sehat. 

  • Membantu menurunkan kadar kolesterol, buah alpukat memang memilki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan untuk pencegahan terhadap berbagai macam penyakit. Selain dapat menurunkan berat badan buah alpukat juga sangat ampuh untuk menurunkan kadar koleseterol anda, hal tersebut diakrenakan buah alpukat mengandung senyawa  yang bernama beta sitosterol. Senyawa ini telah terbukti mampu menurunkan koleseterol dalam darah. 

  • Manfaat buah alpukat untuk kecantikan, selain dikonsumsi buah alpukat juga bisa digunakan sebagai masker wajah yang dapat menjaga kesehatan serta kecantikan kulit anda. 

  • Mencegah penyakit kanker prostat, buah Alpukat juga dikenal baik karena memiliki nutrisi untuk mencegah pertumbuhan kanker prostat. Di dalam buah alpukat Terdapat senyawa yang berperan  untuk menghancurkan sel kanker yang baru timbul tanpa merusak sel yang lain. 

  • Mengobati penyakit kencing manis, selain buahnya yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan biji alpukat ternyata juga memiliki manfaat untuk pengobatan kencing manis. Cara nya adalah bakar biji buah alpukat, kemudian potong-potong menjadi kecil, setelah itu rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. saat warna air rebusan tadi menjadi kecoklatan saring kemudian anda bisa meminumnya untuk menjadikannya obat. 
Demikian khaisat dan manfaat buah alpukat  yang mungki tidak banyak kita ketahui. Mulailah untuk rutin mengkonsumi buah alpukat karena ada banyak manfaat yang akan anda dapat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar