Jumat, 06 September 2013

manfaat olahraga bagi kesehatan

manfaat olahraga bagi kesehatan - Mengingat kita memiliki aktifitas yang sangat padat dalam keseharian maka pastinya kita membutuhkan energi yang besar pula untuk menunjang aktifitas tersebut, dan olahraga merupakan salah satu hal yang harus dilakukan untuk memberikan kita energi dan menjaga kesehatan secara keseluruhan. Olahraga memiliki manfaat yang sangat banyak sekali untuk kesehatan dan untuk mencegah dari timbulnya berbagai macam penyakit. sayangnya beberapa orang masih belum sadar akan pentingnya olahraga untuk kesehatan ataupun kalau sadar mereka masih malas untuk melakukannya karena kurangnya waktu. sebenarnya dalam melakukan aktifitas olahraga anda tidak harus membutuhkan waktu yang banyak, anda dapat memaksimalkan waktu yang sedikit tetapi berkualitas dan rutin itu jauh lebih baik.  berikut beberapa manfaat olahraga bagi kesehatan:
manfaat olaharaga bagi kesehatan
manfaat olaharaga bagi kesehatan
  • Menurunkan berat badan, salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan saat berolaharaga adalah dapat menurunkan berat badan. dengan melakukan olahraga secara rutin anda akan membakar lemak lebih banyak tentunya hal ini akan membantu anda untuk menurunkan berat badan denagn cepat. 

  • Mendapatkan jantung yang sehat, salah satu penyebab penyakit jantung adalah saat kita menjalani pola hidup yang tidak benar, mulai dari tidak memperhatikan pola makan dan kurangnya waktu olahraga. dari sini kita dapat melihat bahwa olahraga memiliki peranan yan cukup penting untuk menjaga kesehatan jantung dan menjaga kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. 

  • Mendapatkan tulang yang sehat, manfaat olahraga yang selanjutnya adalah mendapatkan tulah yang padat dan sehat, saat kita melakukan olahraga maka tulang kita akan bekerja dan bergerak hal ini akan membuatnya lebih padat, seperti halnya otot tulang juga membutuhkan rangsangan dan olahraga merupakan salah satu aktifitas untuk merangsang tulang kita. beberapa olahraga ringan seperti berjalan dan bersepeda santai merupakan salah satu olahraga yang sangat baik untuk tulang anda. selain itu anda juga tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya untuk sekedar bersepeda dan berjalan kaki. 

  • Meningkatkan konsentrasi, dengan kita melakukan olahraga dengan teratur dan rutin akan membuat sirkulasi darah  ke otak menjadi lebih lancar tentunya hal ini sangat baik untuk mengoptimalkan kerja otak dan meningkatkan konsentrasi. 

  • Mencegah stres, olahraga memberikan dampak yang sangat positif bukan hanya untuk kesehatan tubuh tapi juga untuk kesehatan jiwa anda. dengan anda melakukan olahraga terutama dipagi hari akan membuat anda lebih fresh dan bersemangat. anda akan melupakan sejenak tentang masalah yang sedang anda hadapi. cobalah untuk melakukannya bersama dengan teman ataupun keluarga anda agar lebih menyenangkan. 

  • Menjaga kesehatan kulit, mungki anda tidak pernah menyangka bahwa olahraga juga dapat menjaga kesehatan kulit. Dengan melakukan olahraga secara teratur Anda dapat meningkatkan produksi kolagen. kolagen berfungsi  untuk  menjaga elastisitas dan kekuatan kulit Anda.  

  • Memberikan pasokan energi, salah satu manfaat yang kita dapat dari berolahrga adalah mendapatkan tubuh yang fit. saat kita berolahraga akan membuat sistem kardiovaskuler berjalan dengan optimal, memperlancar jumlah oksigen dan sari makanan yang didistribusikan ke seluruh jaringan tubuh. oleh sebab itu, dengan anda rutin melakukan olahraga akan memberikan pasokan energi yang lebih besar untuk menjalani aktifitas harian anda.
Demikian beberapa manfaat olahraga bagi kesehatan, olahraga merupakan salah satu upaya untuk menjalani pola hidup sehat untuk itu anda jangan malas untuk melakukannya ^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar