Selasa, 10 September 2013

Buah - buahan untuk diet

Buah - buahan untuk diet  -  Diet buah - buahan merupakan salah satu upaya melakukan diet sehat, buah-buahan selain memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan juga dapat digunakan sebagi makanan diet sehat yang pastinya aman dan menyehatkan. Setelah sebeblumnya saya memberikan informasi tentang menu makanan untuk diet sehat maka kali ini saya akan memberikan beberapa daftar buah-buahan yang bisa anda gunakan sebagi menu sehat yang menjadi pelengkap dari menu diet sehat anda.  Berikut beberapa daftar Buah-buahan untuk diet sehat yang perlu untuk anda ketahui:

Buah - buahan untuk diet
Buah - buahan untuk diet
  • Buah pisang, buah pisang memang memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan, selain mengandung beberapa vitamin yang sangat lengkap buah pisang  juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang sangat cocok untuk dijadikan menu diet sehat anda. 

  • Buah alpukat, lemak yang terkandung dalam buah ini merupakan jenis lemak baik dan tidak merugikan, maka dari itu tidak heran jika buah alpukat sering dijadikan sebagi buah untuk diet sehat. Selain memiliki kandungan lemak baik buah alpukat juga merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan serat yang tinggi yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan dan dapat menurunkan berat badan anda

  • Buah anggur, buah anggur selain diketahui memilki manfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung dan penyakit asma juga memilki manfaat untuk diet. Akan tetapi beberapa hal yang harus anda perhatikan adalah jangan mengkonsumsinya  secara berlebihan karena selain  mengandung serat, viatmin dan rendah kalori buah anggur juga mengandung  gula yang pastinya tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Konsumsi buah anggur secara berlebihan akan memberikan efek yang sebaliknya. 

  • Buah jeruk, buah jeruk sangat cocok dijadikan buah untuk diet karena memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. buah yang memilki rasa yang manis dan sedikit asam ini sangat akrap dan mudah untuk ditemui di indonesia, selain rasanya yang manis dan harganya yang relatif murah ternyata Buah jeruk juga memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Vitamin C merupakan salah satu kandungan yang umum dimiliki oleh buah yang satu ini. Serat yang  terkandung dalam buah jeruk membantu  Anda untuk merasa kenyang lebih lama. Selain itu, buah yang mengandung tinggi vitamin C  ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang  itu artinya akan membuat tubuh anda lebih kuat untuk melawan penyakit. 

  • Buah pepaya, Selain rasanya yang  manis  ternyata Buah pepaya juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, buah pepaya mengandung tinggi serat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan anda, selain itu buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. 

  • Buah apel, Selain rasanya yang enak ternyata buah apel memiliki banyak sekali manfaat dan salah satunya untuk diet, buah apel memiliki kandungan serat yang cukup tinggi,  sangat cocok bagi anda yang memiliki gangguan dengan pencernaan. Anda dapat mengolah buah apel menjadi berbagai makanan, atau anda dapat membuatnya menjadi jus dengan menambahkan beberapa buah segar dan sayuran sebagai pelengkap. Selain itu buah apel merupakan sumber vitamin B-kompleks seperti riboflavin, thiamin, dan piridoksin (vitamin B-6). Vitamin B kompleks berperan membantu dalam berbagai fungsi sintetis dalam tubuh. Oleh sebab itu jangan sampai lupa untuk memasukkan buah apel ke dalam daftar Buah untuk diet anda

  • Buah mangga, buah manga biasanya memiliki berbagai macam jenis dan rasa yang berbeda-beda, pada dasarnya semua jenis buah mangga memiliki manfaat untuk diet yang hampir sama karena buah Ini memiliki kalori yang rendah dan serat yang tinggi.  Akan tetapi walaupun buah mangga memiliki  kalori yang rendah anda tetap tidak boleh mengkonsumsinya secara berlebihan  karena  jika Anda makan terlalu banyak dapat menyebabkan efek sebaliknya, karena mengandung gula yang tinggi. 

  • Buah Barries, jenis buah Berries merupakan  buah yang sangat cocok  untuk hidangan penutup yang sehat dan membantu anda untuk  menurunkan berat badan karena tidak ada kalori atau lemak yang dikandungnya.  Selain itu buah barries Juga bermanfaat bagi kesehatan dan kulit anda karena buah tersebut  kaya akan vitamin C, serat, mineral dan antioksidan, jadi jangan lupa untuk membeli stroberi, blackberry, blueberry dan raspberry jika Anda ingin memulai program diet  dan mendapatkan kulit yang sehat.
Demikian beberapa daftar Buah-buahan untuk diet sehat yang bisa anda jadikan pelengkap menu sehat harian anda. Selain mengkonsumsi buah-buahan untuk mendukung program diet anda sebaiknya anda juga memperhatikan asupan makanan yang anda konsumsi agar tidak mengacaukan program diet yang sudah anda jalani dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar