Sabtu, 14 September 2013

Menu makanan untuk diet sehat

Menu makanan untuk diet sehat - Setiap orang  tentunya ingin memiliki tubuh yang ideal  dan pastinya juga sehat, akan tetapi pada kenyataannya tidak semua orang memilikinya. ada beberapa orang yang memiliki keluhan dengan berat badan mereka dan memulai untuk diet sehat untuk mendapatkan tubuh yang mereka inginkan. 

Untuk melakukan diet atau menurunkan berat badan tentunya salah satu hal yang harus benar-benar diperhatikan adalah asupan makanan sehat dan pastinya rendah lemak, karena tidak ada gunanya jika kita melakukan berbagai macam olahraga dan minum berbagai macam obat untuk menurunkan berat badan akan tetapi tidak memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Berikut beberapa daftar Menu makanan untuk diet sehat yang perlu untuk anda ketahui:
Menu makanan untuk diet sehat
Menu makanan untuk diet sehat
  • Kentang, kentang merupakan salah satu makanan sehat yang rendah lemak akan tetapi dapat membuat perut kenyang lebih lama. Untuk itu jika anda ingin menerapkan diet sehat maka kentang merupakan salah satu makanan yang harus anda konsumsi. 

  • Gandum, gandum adalah makanan untuk diet sehat yang selanjutnya, gandum termasuk dalam salah satu daftar makanan yang mengandung serat cukup tinggi. Selain itu gandum juga mengandung nutrisi yang cukup banyak diantarnya vitamin B3, zat besi, vitamin B1, vitamin E yang kesemuanya sangat dibutuhkan oleh tubuh dan dapat mendukung program diet sehat anda. 

  • Kacang-kacangan, kacang-kacangan adalah salah satu makanan yang sangat cocok untuk diet. Kacang Kacangan juga mengandung fosfor, vitamin B, Vitamin D, tembaga, mangan, zat besi, magnesium, zinc, dan juga folat. kacang-kacangan menjadi salah satu makanan yang direkomendasikan untuk diet sehat karena mampu memberikan pasokan energi yang cukup untuk anda, jadi walaupun melakukan diet anda tetap dapat melakukan aktifitas seperti biasa karena anda mendapatkan energi yang cukup darinya. 

  • Buah pisang, menu diet dengan buah-buahan sangat dianjurkan karena selain rendah lemak buah juga memiliki kandungan vitamin dan gula alami yang baik untuk memasok energi pada saat melakukan diet. buah pisang merupakan salah satu Buah untuk diet sehat karena buah yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, kandungan yang sangat terkenal dalam buah pisang adalah potassium, akan tetapi bukan hanya itu saja buah yang satu ini mengandung beberapa mineral lain diantarnya, magnesium, fosfor, besi, kalium dan kalsium. Beberapa vitamin seperti Vit C, B kompleks, dan B6.  

  • Tahu, siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, tahu merupakan salah satu makanan yang cukup akrap dengan kita dan hampir selalu ada pada setiap menu makanan orang indonesia, maka dari itu  jangan mengaku orang indonesia jika belum pernah makan makanan yang satu ini. tahu memang memiliki manfaat yang sangat banyak sekali bagi kesehatan dan sering dijadikan menu sehat yang murah meriah. Tahu memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan memiliki kandungan lemak yang rendah jadi sangat cocok dijadikan makanan sehat untuk diet.  

  • Brokoli, Brokoli merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan prtotein nabati cukup tinggi, selain kandungan proteinnya Brokoli juga mengandung beberapa mineral seperti: potasium dan kalsium, dan juga mengandung aneka vitamin diantaranya: vitamin A dan vitamin D. Oleh sebab itu anda harus memasukkan sayur yang satu ini kedalam daftar menu makanan untuk diet anda. 

  • Wortel, manfaat wortel sangat banyak untuk kesehatan dan salah satunya adalah membantu menurunkan berat badan anda dan menyeimbangkan kimia dalam tubuh, bukan hanya itu saja sayur yang satu ini ternyata juga dapat mencegah penyakit diabetes, hal tersebut dikarenakan Kandungan karotenoid pada wortel berperan sebagai regulasi gula darah yang dapat mempengaruhi resistensi insulin. Oleh sebab itu untuk menerapkan diet sehat cobalah untuk rutin menkonsumsi wortel. 

  • Bayam, selain mengandugn zati besi bayam juga memiliki rendah lemak, seperti halnya sayur-sayuran yang lain bayam sangat cocok diajdikan menu diet sehat. 

  • Oat meal, Oat meal merupakan makanan yang biasanya terbuat dari gandum Berbentuk bubuk dengan serpihan kasar. Makanan ini mengandung banyak serat dan sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan anda. Oat meal sangat cocok dijadikan sebagai menu sarapan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. 

  • Susu rendah lemak, Susu rendah lemak menjadi penutup menu makanan untuk diet sehat. Susu merupakan salah satu sumber kalsium yang sangat baik, selain tinggi kalsium susu juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Kalsium dan protein yang terkandung dalam susu rendah lemak ternyata dapat membantu menurunkan berat badan sekaligus juga menjaga massa otot. Susu yang mengandung tinggi kalsium dan juga rendah lemak mampu meningkatkan thermogenesis (membakar lemak) dan metabolisme. Selain itu karena kandungan protein yang dimilikinya, susu juga dapat memberikan rasa kenyang lebih lama, hal tersebut tentunya akan membuat anda mengurangi kebiasaan ngemil.
Demikian beberapa daftar Menu makanan untuk diet sehat yang perlu untuk anda ketahui, sealain menu sehat di atas untuk mendukung program diet anda tentunya anda juga harus mengurangi makanan yang mengandung tinggi lemak dan mengatur jadwal makan anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar