Jumat, 13 September 2013

Makanan yang mengandung vitamin E

Makanan yang mengandung vitamin E - Salah satu fungsi vitamin E adalah untuk  meningkatkan penglihatan  dengan mengoptimalkan kesehatan kedua mata.  Vitamin  E merupakan antioksidan yang larut dalam air.  orang dewasa setiap harinya membutuhkan setidaknya  15 mg vitamin E. Banyak sekali manfaat yang didapat bila tubuh Anda memiliki vitamin ini dengan cukup. 

Menurut Linus Pauling Institute di Oregon State University, vitamin E juga berfungsi  untuk mencegah dari penyakit kanker prostat. Vitamin E juga mampu untuk mengurangi risiko berbagai macam kanker yang banyak disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu, manfaat lain dari vitamin E yaitu mampu mengurangi resiko terkena penyakit diabetes. Beberapa makanan yang mengandung vitamin E diantaraya:

  • Susu, selain kandungan kalsium yang dimilikinya susu juga memiliki kandungan vitamin E yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit anda, maka dari itu tidak heran jika banyak produk kecantikan yang menggunkan susu sebagai krim atau lulur. Selain itu di zaman dulu susu juga sering dipakai untuk mandi para ratu. Baca juga makanan yang mengandung kalsium.
    Makanan yang mengandung vitamin E
    Makanan yang mengandung vitamin E

  • Mentega, Mentega adalah makanan produk susu, dibuat dengan mengaduk krim yang didapat dari susu. Biasanya digunakan sebagai olesan roti dan biskuit, sebagai perantara lemak di beberapa resep roti dan masakan, dan kadang-kadang bahan untuk menggoreng. Pengganti mentega ialah margarin, yang biasanya lebih murah, dan memiliki sedikit lemak dan juga kolesterol. Selain itu mentega juga memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk kecantikan kulit anda.

  • Telur, telur memiliki kandungan protein yang tinggi yang baik untuk pembentukan otot, selain kandungan proteinnya yang tinggi telur juga diketahui memiliki kandungan vitamin E, akan tetapi sebaiknya anda harus hati-hati untuk mengkonsumsi telur jangan sampai berlebihan karena telur juga memiliki lemak yang tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan. 

  • Kacang almond, kacang-kacangan merupakan salah satu sumber terbaik dari vitamin E, Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa mengkonsumsi sekitar satu genggam kacang almond dapat membantu anda untuk melindungi dan menjaga kesehatan jantung. Dalam Setiap 100 gramnya kacang  almond mengandung  kurang lebih 26 miligram vitamin E. 

  • Sawi, yang kita ketahui selama ini sawi biasanya dijadikan sebagai lalapan atau hanya pelengkap makanan seperti mie dan bakso. Sayuran hijau yang memiliki daun lebar tersebut juga memiliki kandungan vitamin E yang dibutuhkan tubuh. Selain untuk lalapan sawi juga sangat lezat bila dijadikan sayur yang menyehatkan.  

  • Minyak zaitun, manfaat minyak zaitun untuk kesehatan sangat banyak dan kandungannya pun juga sangat lengkap beberapa kandungan minyak zaitun diatntaranya: vitamin A, B1, B2, C, D, E, K.  Sebuah studi lanjutan yang dilakukan oleh Dr. Samût, dari Universitas Harvard di Amerika, tentang manfaat minyak zaitun mempublikasikan sebuah studi dalam  Kongres Terakhir Organisasi Penyakit Sistem Pencernaan Amerika yang diadakan pada bulan Oktober tahun 2000 lalu. Dr. Samut menegaskan bahwa nilai  gizi yang terkandung dalam minyak zaitun dapat  berpengaruh  positif dalam melindungi tubuh dari serangan kanker lambung. 

  • Madu, saya rasa khasiat madu sudah tidak diragukan lagi, madu memiliki kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh manusia dan untuk menunjang kehidupan. Salah satu kandungan yang dimiliki madu adalah Vitamin E. Walaupun tidak dalam jumlah yang besar akan tetapi kandungan vitamin E dalam madu juga sangat bermanfaat untuk kesehatan karena dipadukan dengan vitamin lain yang dimilikinya seperti vitamin A, C dan K.
Di atas merupakan beberapa daftar makanan yang mengandung vitamin E yang dapat menjaga kesehatan kulit anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar