Senin, 13 Januari 2014

Manfaat buah kurma yang sangat mengagumkan

Manfaat buah kurma yang sangat mengagumkan. Buah kurma merupakan salah satu makanan yang paling bergizi yang mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Buah kurma biasanya dikeringkan terlebih dahulu sebelum dikonsumsi agar bisa bertahan lama. Buah kurma kering dikenal sebagai obat alami yang dapat mengobati berbagai macam penyakit sekaligus menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Buah kurma mengandung potasium, dan juga elektrolit yang sangat penting untuk kesehatan. Kalium membantu dalam mengontrol kadar cairan serta membantu menurunkan tekanan darah. Mengkonsumsi buah kurma yang mengandung kalium juga bermanfaat untuk sisitem saraf anda.

Manfaat buah kurma
Gambar: Manfaat buah kurma
Buah Kurma juga mengandung polifenol, polifenol merupakan bahan kimia yang bermanfaat yang bisa ditemukan di beberapa jenis makanan nabati termasuk buah kurma. Polifenol berfungsi sebagai antioksidan yang bekerja untuk melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oleh oksidatif pada DNA Anda. Sebuah studi hewan , yang diterbitkan dalam " Journal of Science Gizi dan Vitaminology " pada tahun 2012 lalu, menemukan bahwa buah kurma  juga dapat mengatur sistem kekebalan tubuh untuk membantu melawan alergi.

Daftar Manfaat buah kurma untuk kesehatan
  1. Kaya akan sumber vitamin. Buah Kurma kering merupakan sumber vitamin yang melimpah. Mereka mengandung berbagai macam vitamin termasuk vitamin A, C, E, K, B2, B6, niasin dan thiamin. Vitamin tersebut sangat penting bagi kesehatan sekligus untuk pencegahan dari berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, mengkonsumsi buah kurma kering bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kita secara keseluruhan. 

  2. Menambah energi. Buah Kurma kering mengandung sejumlah besar gula alami  seperti  glukosa dan fruktosa, itu lah salah yang membuat buah kurma merupakan makanan sumber energi yang sangat baik. Anda dapat meningkatkan stamina fisik anda dengan bantuan buah-buahan bergizi seperti buah kurma. 

  3. Menjaga Kesehatan Pencernaan, mengkonsumsi buah kurma dapat menghindarkan anda dari Sembelit. Serat sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan kesehatan usus besar karena membuatnya bergerak lebih teratur. Serat larut yang ditemukan dalam buah kurma membantu membersihkan sistem pencernaan, yang membuat usus besar bekerja pada lebih efisien. Beberapa manfaat lain dari serat dalam buah kurma adalah mencegah radang usus, kanker usus, dan wasir.

  4. Menjaga Kesehatan Jantung. Selain menjaga kesehatan usus, serat dalam buah kurma juga dikenal untuk meningkatkan kesehatan jantung. Bahkan, FDA telah menyetujui klaim bahwa serat mampu  untuk mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan pencegahan beberapa jenis kanker. 

  5. Sebagai Anti-inflamasi. Buah Kurma kaya akan magnesium  yaitu jenis mineral yang dikenal memiliki manfaat anti -inflamasi. Sebuah  studi juga menemukan bahwa " indikator inflamasi dalam tubuh seperti CRP ( C-reactive protein ), TNF ( tumor necrosis factor alpha ), dan IL6 ( interleukin 6 ) semua bisa berkurang saat kita meningkatkan asupan magnesium. Selain itu peradangan pada dinding  arteri juga bisa berkurang dengan asupan magnesium. 

  6. Menjaga kesehatan kulit anda. Manfaat sehat Vitamin A yang terkandung dalam buah kurma kering sangat membantu untuk menjaga kesehatan kulit kita. buah kurma juga dapat menghilangkan sel-sel kulit kering dan mati, sekaligus meregenerasi kulit agar terilhat lebih muda. Jadi buah kurma meruapakan bahan yang alami untuk kulit anda. 

  7. Mengurangi resiko stroke. Manfaat sehatbuah kurma ternyata tidak berhenti samapi di situ saja. Setelah mengevaluasi 7 penelitian yang diterbitkan selama periode waktu 14 tahun, peneliti menemukan risiko stroke bisa berkurang sebesar 9 % untuk setiap setiap 100 miligram magnesium yang dikonsumsi seseorang. Penelitian ini dapat ditemukan dalam American Journal of Clinical Nutrition.
Ringkasan beberapa daftar Manfaat buah kurma :

• Menurunkan berat badan
• Menghilangkan sembelit , serta mendukung gerakan-gerakan usus yang teratur
• Mempromosikan kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung
• mengobati Diare
• Mencegah anemia
• Mengurangi tekanan darah
• manfaat buah kurma untuk mengatasi Impotensi
• Mempromosikan kesehatan pernapasan dan pencernaan
• Pencegahan Wasir
• Kondisi kronis seperti arthritis
• Mengurangi risiko kolitis
• Mencegah kanke
r usus besar
 
Manfaat buah kurma memang sangat banyak untuk kesehatan, untuk itu anda jangan ragu untuk mengkonsumsi buah kurma untuk menjaga kesehatan serta sebagai suplemen penambah energi yang alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar