Jumat, 17 Januari 2014

Gejala penyakit tipes dan cara pengobatannya

Beberapa gejala penyakit tipes dan cara mengobatinya dengan bahan-bahan alami. Setiap tahun nya Di seluruh dunia, setidaknya terdapat  jutaan orang yang terinfeksi oleh penyakit tipes, dan sekitar 200.000 di antaranya meninggal dunia. di Amerika Utara  atau negara yang maju Jumlah orang yang terinfeksi penyakit tipes setiap tahunnya cukup rendah jika dibandingkan dengan negara-negara berk­embang.

Penyakit tipes ini cukup berbahaya karena akan mengakibatkan kematian. Jika tidak diobati, sekitar 10% sampai 16 % orang yang menderita penyakit tipes ini akan mati. Hal tersebut bisa turun menjadi kurang dari 1 % jika orang yang terkena penyakit tipes tersebut melakukan pengobatan sejak dini. Mengetahui gejala penyakit tipessejak awal dan segera melakukan penanganan merupakan cara untuk mencegah akibat buruk yang bisa ditimbulkan dari penyakit tersebut. Penyakit tipes sangat menular, penyebabnya adalah baksil yang bersarang serta melukai usus halus.


Gejala penyakit tipes
Gambar: Gejala penyakit tipes
Gejala penyakit tipes ini biasanya bisa dirasakan pada minggu pertama dengan gejala umum seperti demam biasa, pusing, lesu serta hilangnya nafsu makan. Selanjutnya jika tidak segera diobati akan meningkat lebih perah, karena usus yang terserang mengakibatkan luka, semakin hari akan semakin meluas, hingga besar kemungkinan luka akan menembus dinding usus, jika penyakit tipes sudah masuk dlaam tahap ini maka besar kemungkinan akan mengakibatkan kematian.

Gejala umum penyakit tipes ini diantaranya seperti

    Sembelit
    Batuk
    Sakit kepala
    Kehilangan nafsu makan
    Sakit perut
    Sakit tenggorokan

Gejala penyakit tipes yang lebih jarang meliputi

    Pendarahan dari dubur
    Igauan
    Diare
    Bintik-bintik merah muda pada dada dan perut

Cara perawatan penyakit tipes

Penderita penyakit tipes harus benar-benar istirahat total dan tidak boleh turun dari tempat tidur apalagi melakukan aktifitas berat. Karena penyakit tipes ini cepat menular maka usahakan alat makannya disendirikan. Penderita penyakit tipes harus benar-benar dijaga karena jika panasnya mulai naik kadang-kadang sering mengigau bahkan seperti hendak berlari.

Cara pengobatan penyakit tipes

Jika gejala penyakit tipes ini bisa diketahui sejak dini maka bisa dilakukan dengan pengobatan tradisional dengan cara: siapkan Sebuah labu air kemudian parut serta peras airnya lalu saring kemudian minum dengan madu asli dengan takaran sehari tiga kali ½ gelas.

Pengobatan penyakit tipes juga bisa dilakukan dengan 30 lembra daun kaki kuda + bidara upas sebesar 1 jari ditambah 3 helai daun sirih segar. Semua bahan tersebut ditimbuk menjadi satu, kemudian kemudain rebus hingga airnya tersisa satu gelas. Saring dan biarkan hingga dingin setelah itu bisa dibubuhi sedikit gula batu setelah itu bisa diminum dengan aturan sbb: Sehari dua kali ½ gelas, selanjutnya bisa diminum dengan dibubuhi 1 sendok makan madu asli sehari dua kali 1 gelas.

Cara tersebut di atas hanya bisa dilakukan jika gejala penyakit tipes bisa diketahui sejak dini, akan tetapi jika penyakit tipes sudah mulai terlambat maka tetntunya harus mendapatkan perawatan dari dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih.

Untuk mencegah penyakit tipes muncul adalah dengan cara kita banyak-banyak berdo’a serat berikhtiar dengan cara menjaga kebersihan lingkungan kita dan menerapkan pola hidup sehat. Demikian bebarapa informasi mengenai gejala penyakit tipes dan cara pengobatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar